Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, Singa Raja, Bali

Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, Singa Raja, Bali – apa yang anda ketahui tentang bali? mungkin sebagian wisatawan mengenal bali hanya dengan wisata budaya dan pantainya saja, tapi memang tidak bisa kita pungkiri bahwa bali adalah pulau yang memiliki sejuta peson pantai dan budaya yang bisa kita kagumi, tapi adahal yang harus anda ketahui bahwa bali memiliki surga yang tersembunyi yaitu tempat wisata air terjun, bali juga adalah salah satu pulau yang memiliki tempat wisata air terjun terbanyak dan terindah di indonesia, jadi jangn lewatkan kesempatan anda untuk mengunjunginya jika berkunjung ke bali.

Pemandangan  Air Terjun Golden Valley jika di lihat dari atas

Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, Singa Raja, Bali

Menikmati wisata air terjun di bali memang menjadi sebuah ketertarikan tersendiri, banyak orang yang cenderung hanya ingin menikmati pantai, tempat-tempat belanja dan kuliner saja, mungkin sebagian orang tidak suka dengan keheningan di alam terbuka di tengah hutan atau memang mereka belum mengetahuinya, jadi untuk itu wisatagan disini akan memberi tahu kepada pengunjung bahwa air terjun itu tempat wisata yang mengasikkan selain pantai dan wisata lainnya.

Suasana Air Terjun Golden Valley Munduk dengan di kelilingi pohon yang hijau

Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, Singa Raja, Bali

Surga yang tersembunyi di bali yang perlu kamu coba sekarang adalah air terjun Golden Valley, air terjun ini berada di desa Muduk, kab. singa raja. selain itu di desa muduk juga terdapat air terjun lagi yang bernama air terjun muduk, sekali berlayar 2 pulau terlewati mungkin kata-kata itu yang bisa kita utarakan untuk tempat ini. karena kita bisa menikmati 2 air terjun sekaligus dalam sekali jalan. jika berniat untuk mengunjungi air terjun Golden Valley anda harus menmpuh jarak sekitar 70 kilometer dari denpasar atau memakan waktu sekitar dua jam jika memakai speda motor.

Mengenal sejarah Tentang Air Terjun Golden Valley
Menurut cerita sejarah air terjun golden valley adalah air terjun yang terdapat di lembah desa muduk, lokasi air terjun ini adalah miliki pribadi warga setempat, si pemilik dulu mempunyai teman seorang bule dari belanda, orang belanda tersebut sering ikut ke kebun milik pak Jr(nama samaran), seketika itu ia melihat air terjun tersebut, dan akhirnya lambat laun orang belanda sangat suka akan keindahan air terjun itu, lalu orang belanda tersebut menyarankan kepada pemilik lahan untuk membuat warung untuk bersantai dan minum kopi dasn jus, agar saat orang yang berkunjung bisa betah berlama-lama disana, dan ahirnya warung tersebut didirikan oleh sang pemilik lahan dan sampai sekarangpun masih tetap buka.

Menikmati Keindahan  Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, dari Warung

Lokasi Wisata Air Terjun Golden Valley di Desa Munduk, Singa Raja, Bali

sebelum itu si pemilik lahan belum terfikirkan untuk menamai air terjun itu, lalu ia meminta saran kepada orang belanda, dan pada ahkirnya si orang belanda tersebut memberi nama golden velly, karena tempatnya di lembah dan di sekitar kebun cengkeh, ketika pohon cengkeh berbunga, bunganya berwarna keemasan mungkin itulah sebab mengapa air terjun tersebut dinamain golden velly oleh orang bule. air terjun golden velly memiliki ketinggian sekitar 15 meter dan terdapat sebuah kolam di bawahnya dengan air yang jernih, dan perkebunan di sekelilingnya.

Walupun akses menuju air terjun golden velly harus melewati jalan setapak dan menuruni lembah, rasa lelah anda akan hilang seketika jika sudah sampai tempatnya. nah bagaimana gan? ingin wisata ke bali? buruan berangkat jangan perfikir lagi.

Leave a Comment