Misteri Pantai Guci Batu Kapal Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Lampung selatan adalah surganya wisata pantai di lampung atau kita bisa menyebutnya dengan seribu pantai, akrena di lampung selatan ini terdapat pantai yang masih belum terjamah oleh manusia maka dari itu masih terjaga akan ke alamianya. namun pantai ini menjadi salah satu objek wisata di lampung selatan yang begitu fenomenal
Pantai guci kapal namanya, pantai ini juga belum terjamah oleh wisatawan atau penduduk lokal pantai ini  merupakan tempat wisata di lampung selatan yang masih perawan, karena pantai ini jarang dikunjungi jadi pantai guci kapal masih sangat alami dan masih terjaga ke asliannya. pantai guci kapal memiliki pesona alam yang sangat indah pepohonan yang masih lebat membuat suasana menjadi lebih exotis dan ombak-ombak yang menerjang karang, seakan berlomba-lomba untuk mengikis karang di pinggir pantai.
Banyak misteri tentang pantai guci ini, banyak orang berkata bahwa pantai guci dulunya adalah dermaga yang menghubungkan pulau sumatera dan pulau jawa pada jaman dahulu, sebutan pantai guji juga konon di ambil dari temuan sebuah guci yang berada di atas batu karang sehingga pantai ini di berinama pantai guci batu.

Misteri Pantai Guci Batu Kapal Kabupaten Lampung Selatan, Lampung

Ada pula cerita rakyat yang mengatakan bahwa batu-batu karang yang terdapat di pantai ini adalah kapal-kapal bangsa asing pada Zaman majapahit terus di kutuk oleh si pahit lidah, pahit lidah adalah seorang tokoh dari sumatera yang konon katanya dapat merubah benda apapun dan mengutuknya menjadi batu.
Sekarang pantai ini sudah mulai mendatangkan daya tarik tersendiri, mungkin karena mitos legend nya atau memang murni akan keindahannya entahlah benar atau tidaknya tentang mitos tersebut, namun sekarang pantai guci batu kapal sudah mulai terkenal sebagai tempat wisata pantai di kabupaten lampung selatan.

Leave a Comment