Air Terjun Campuhan Gitgit GTW Surga yang Tersembunyi Di Bali

Air Terjun Campuhan Gitgit Surga yang Tersembunyi Di Bali – Indahnya bumi tercinta kita ini bersyukur kita berada di indonesia karena indonesia memiliki sejuta pesona alam yang sangat indah-indah, apa lagi pulau yang satu ini, pulau ini sudah sangat terkenal di indonesia bahkan ketenarannya sudah sampai mancanegara, pulau apakah itu? wisatagan rasa kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama pulau yang satu ini. yaitu pulau bali.

Inilah Penampakan Surga yang tersembunyi, air terjun campuhan gigit  bali

lokasi Air Terjun Campuhan Gitgit GTW Surga yang Tersembunyi Di Bali

Bali adalah surganya wisata air terjun ada belasan air terjun disini, bahkan bisa sampai puluhan karena masih ada air terjun yang belum terferivikasi, walaupun bali hanya memiliki luas sekitar 6000 kilometer persegi saja, tapi bali telah masuk sebagai tujuan wisata favorit indonesia dan mancanegara. pulau bali di indonesia ini memang memiliki tempat wisata yang sangat beragam, dari wisata alam,wisata pantai, wisata sejarah, wisata religi dan masih banyak lainnya yang bisa anda temukan di pulau yang satu ini.

Sejenak kita lupakan tentang wisata yang sangat terkenal di denpasar bali. sekarang kita merambah ke kabupaten buleleng tentunya masih berada di bali juga, kabupaten ini memiliki beragam wisata air terjun yang dapat anda kunjungi, dari air terjun yang airnya tidak terlalu deras sampai yang terderas, namun yang akan kita bahas sekarang adalah air terjun campuhan gitgit bisa juga disebut air terjun Twin Waterfall yang lokasinya berada di kabupaten buleleng, bali,indonesia. buleleng adalah kawasan wisata air terjun, karena sebagian besar air terjun yang ada di bali berada di kabupaten buleleng ini.

Mengexplore Indahnya Air Terjun Campuhan atau Twin Waterfall di Gitgit (GTW).

lokasi Air Terjun Campuhan Gitgit GTW Surga yang Tersembunyi Di Bali
Jangan bingung bila kalian pernah mendengar tentang air terjun gitgit karena air terjun campuhan adalah tempat yang berbeda, jadi pada intinya di gitgit ada 2 buah air terjun dan salah satunya yang sedang wisatagan bahas kali ini. sebenarnya air terjun campuhan terdapat 3 air terjun sekaligus dengan posisi yang bertingkat-tingkat dan berjauhan yang paling sangat terkenal dan yang bisa kalian gunakan untuk berenang adalah air terjun yang paling atas atau yang kembar, orang bule sering menyebut air terjun ini adalah air terjun Twin waterfall.
Aktifitas yang bisa kita lakukan di air terjun campuhan ini adalah berenang dan berseluncur di bebatuan, jika anda ingin berenang anda bisa memilih kolam yang airnya tenang dan tidak dalam, bagi anda yang takut kedalaman anda bisa memilih kolam yang dangkal, apa bila anda ingin berseluncur di bebatuan anda harus hati-hati agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan, masih banyak lagi aktifitas yang bisa kita lakukan di campuhan bali kami rasa seharian saja tidak cukup. Untuk menjaga keamanan saat anda ke air terjun campuhan sebaiknya anda berkunjung saat cuaca terang, karena saat cuaca buruk atau musim hujan air bah dari atas akan sangat deras dan berbahaya, jadi anda tidak bisa berenang di air terjun ini,

Akses dan fasilitas menuju  air terjun campuhan

lokasi Air Terjun Campuhan Gitgit GTW Surga yang Tersembunyi Di Bali

Jalanan setapak akan memaksa anda untuk meninggalkan kendaraan di parkiran, setelah itu anda harus berjalan kaki sejauh 400 meter lagi. anda tidak perlu risau di sekitar jalan setapak itu terdapat berbagai macam bunga-bunga indah yang akan menemani perjalanan kita. hal unik yang bisa kita jumpai lagi adalah pada titik tertentu saat cuaca tidak berkabut kita dapat melihat keindahan kota singara raja. untuk fasilitas umum, seperti toilet, sudah tersedia disini jadi anda tidak perlu hawatir lagi, warung-warung kecil juga sudah ada bagi anda yang suka ngopi dan jajanan.

Itulah ulasan tentang keindahan air terjun campuhan di bali, semoga kita tetap bisa menjaga ke alamianya agar anak cucu kita dapat menikmati keindahannya kelak, buat anda jika sedang berkunjung ke bali jangan lupa datang kesini.

Leave a Comment